Banyak orang berpikir bahwa melakukan pencatatan transaksi penjualan adalah hal yang rumit, dan sulit dilakukan sehingga enggan melakukannya. Namun, di era teknologi saat ini hal semacam mencatat penjualan sudah dapat dilakukan dengan mudah dengan memanfaatkan teknologi. salah satunya adalah aplikasi Pre-Order.

Apa itu aplikasi pre-order?

Aplikasi Pre-Order merupakan asisten pribadi para penjual online. Aplikasi ini menyediakan fungsionalitas komprehensif untuk mengelola semua aspek penjualan, mulai dari membuat daftar produk hingga mengelola pesanan dan melacak pengiriman. Tampilan yang user-friendly membuat penggunaan aplikasi ini menjadi mudah.

Tujuan utama dari aplikasi pre-order adalah untuk memungkinkan penjual mengatur penjualan produknya secara lebih sistematis dan terstruktur. Sehingga kerja penjual menjadi lebih efektif dan efisien.

Tujuan Khusus :
  1. Sebagai alat monitoring keuangan penjualan produk pre-order.
  2. Sebagai tempat pencatatan aktivitas penjualan pre-order.
  3. Untuk memudahkan seluruh transaksi penjualan.
Fitur-Fitur Aplikasi Pre-Order
  1. Halaman Dasboard
    • Traffic Penjualan
    • Mencakup net profit serta omset yang dijelaskan dengan grafik.
    • Tabel Transaksi Pre-Order
    • Menu ini mencakup Nama PO, omset dan net profit.
  2. Tambah PO
  3. Menu ini bertujuan untuk menambahkan produk pre-order yang akan dikirimkan ke pelanggan.
  4. List PO
  5. Halaman ini berisi daftar Pre-Order yang sedang dimiliki oleh penjual. Mencakup detail Pre-Order seperti Nama Pre-Order, Tanggal mulai, Tanggal selesai, Total Pesanan, serta Keuntungan Penjual.
  6. List Pelanggan
  7. Halaman ini berisi daftar pelanggan dan data pelanggan.
  8. List Supplier
  9. Halaman ini berisi daftar supplier dan data supplier.
  10. Ongkos Kirim
  11. Halaman ini berisi ongkos kirim yang berlaku untuk setiap transaksi dengan jarak tempuh tertentu.
  12. Pengaturan Meter
    Halaman ini berisi pengaturan untuk master/ user/ admin penjual. Halaman ini memiliki fungsi untuk :
    • Mengatur profil perusahaan
    • Mengatur akun pengguna
    • Membuat template pesan untuk pelanggan
    • API WhatsApp, yang akan memudahkan penjual berkomunikasi dengan pelanggan melalui WhatsApp
    • Membuat sticker untuk pelanggan.
  13. Kalender
  14. Halaman ini berisi kalender bisnis yang berisi informasi Pre-Order secara singkat. dengan fitur ini, penjual dapat lebih memperhatikan Pre-Order yang masih berjalan maupun yang akan selesai.
Kenapa harus Pre-Order?
  1. Always up to date; Selalu up to date setiap waktu;
  2. Easy Usage; Gampang digunakan;
  3. Secure Payments; Pembayaran yang aman;
  4. Fast Transactions; Transaksinya cepat;
  5. Reports and Forecasting;
  6. Online Banking; Sudah mendukung Bank online;
  7. Configurable Fields;
  8. List of Transactions; Ada daftar untuk transaksinya.

Dengan adanya aplikasi ini menjadikan tersedianya Sistem Informas Kampung KB pada unit kerja sekretariat Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Prov Sumatera Utara yang terintegrasi dengan Sumut Smart Province. Permasalahan yang sudah terdata menjadi acuan dalam pengambilan keputusan oleh stakeholder terkait termasuk dalam perencanaan dan penyusunan program kegiatan.

Di era digital ini, bisnis juga harus go digital! Dengan aplikasi Pre-Order, kamu bisa memanfaatkan teknologi untuk mengelola penjualan dengan lebih efisien. Tinggalkan cara-cara konvensional yang ribet!

Baca juga : https://codinglab.id/layanan-terbaik-di-software-house-medan/  

 Layanan Terbaik Di Software House Medan

Bingung mau gunakan aplikasinya gimana? Atau ada menu yang perlu diperbaiki? CodingLab solusinya!. Software House Medan yang saat ini memiliki banyak klien pemerintahan dan UMKM akan menciptakan aplikasi terintegrasi yang disesuaikan dengan kebutuhan klien/pengguna. Diskusikan dengan tim kami, yuk!

admincodinglab
admincodinglab

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published. Required fields are marked *